Daftar Lengkap Rekomendasi Makanan Tradisional Korea, Asal - Cara Penyajian (Part 1) - HALLYU STORY - One-stop Fun and Readable Contents for Millennials who Enjoy All About Korea

Hottest

Post Top Ad

Post Top Ad

Beriklan di Sini

Thursday, September 19

Daftar Lengkap Rekomendasi Makanan Tradisional Korea, Asal - Cara Penyajian (Part 1)




HALLYU-STORY.COM - Kimchi merupakan salah satu makanan tradisional Korea yang masuk dalam daftar makanan tersehat di dunia. Selain Kimchi, kamu pasti juga sudah nggak asing lagi mendengar Tteokppoki.

Namun, di antara dua makanan tradisional tersebut, Korea memiliki puluhan makanan tradisional yang tersebar di seluruh Korea lho. Buat yang masih asing banget, berikut daftar lengkap makanan tradisional Korea untuk part yang pertama. Ada apa saja?

1. Seolleongtang 설렁탕 (Sup Tulang Sapi)


Seolleongtang adalah sup yang terbuat dari tulang sapi, usus, dan betis yang direbus dalam waktu yang lama. Sop tulang sapi biasanya dihidangkan dengan nasi serta dibumbui daun bawang, merica hitam, dan garam.

2. Wang Galbi 왕갈비 (Iga Sapi Jumbo)


Suwon dikenal dengan iga sapi karena pasar hewan saat pemerintahan raja Jeong Jo (1752-1800) di zaman Joseon. Nggak cuma itu, Suwon juga dikenal dengan iga sapi jumbonya karena ukurannya yang besar yakni lebih dari 15 cm. Selain itu rasanya juga dikenal sangat enak.



3. Bajirak Kalguksu 바지락칼국수 (Mie Handmade dengan Kerang)


Mie kuah handmade Korea memiliki bermacam rasa tergantung dari bahan utamanya, misal daging sapi, ayam, seafood, atau lainnya. Bajirak kalguksu memiliki rasa yang enak dan segar.

4. Dakgalbi 닭갈비 (Ayam Panggang Pedas)


Dakgalbi adalah ayam yang dioseng dengan sayuran seperti gubis, ubi, wortel, dan daun wijen di wadah penggorengan besar. Bumbu sisa Dakgalbi setelah dimakan biasanya dicampur dengan nasi yang akan memiliki rasa yang sangat enak.

Baca Juga: Warisan Korea Kelas Dunia: Mahkota Emas Kuno Kerajaan Silla Terbanyak di Dunia & Arti Tiap Ornamen

5. Hanu-gui 한우구이 (Daging Lokal Korea yang Dipanggang)


Hanu adalah daging sapi lokal Korea. Hoengseong, Provinsi Gangwon dikenal sebagai sumbernya daging sapi tersebut yang memiliki tekstur daging yang baik dan enak. Hal ini dikarenakan Provinsi Gangwon terletak lebih dari 600 meter di atas permukaan laut.

6. Chodang Sundubu 초당순두부 (Tahu Halus)


Untuk membuat tahu, giling kacang setelah direndam dan rebus sebelum menggumpal. 'Chodang' merupakan nama pena dari Heoyeop (1517-1580), wakil utusan dari Gangneung di Dinasti Joseon, dan tahu yang dibuatnya dinamakan Tahu Chodang. Kacang kedelainya begitu terasa dan tentu saja menyehatkan karena lendah kalori.

7. Gulbap 굴밥 (Nasi dengan Tiram)


Tiram biasa disebut juga dengan 'milk of sea', yang kaya akan nutrisi, di mana tiram ini tersebar di timur dan barat. Gulbap adalah makanan tiram Korea yang menjadi representative. Untuk membuat Gulbap, masak nasi dengan tiram dan campur dengan bumbu rempah sebelum dimakan.

8. Hodu Gwaja 호두과자 (Kue Kenari)


Hodu Gwaja adalah kue yang berbentuk seperti kenari. Kue ini berisi kacang merah lembek yang memiliki rasa halus dan manis. Kue ini sebenarnya berasal dari Cheonan, tapi sekarang bisa ditemukan hampir di seluruh Korea.








Artikel ini dikutip dan diterjemahkan oleh HALLYU-STORY.COM dari vank.prkorea.com. Voluntary Agency Network of Korea (VANK) adalah organisasi non-pemerintah dan nirlaba yang berbasis di Korea. Anggota VANK adalah "Cyber ​​Diplomat" yang bertujuan untuk memperkenalkan Korea kepada dunia dan "World Changers" yang berusaha untuk memecahkan masalah global dan mengubah dunia. Visi VANK adalah agar Korea berkembang menjadi center Asia, pintu gerbang ke Asia Timur Laut, dan negara yang dicintai yang berbagi persahabatan dan bermimpi dengan orang-orang dari seluruh dunia. Info lengkap tentang makanan tradisional Korea kunjungi chingu.prkorea.com.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad