"Memutar Waktu" ke Dinasti Joseon di Namsangol Hanok Village Korea - HALLYU STORY - One-stop Fun and Readable Contents for Millennials who Enjoy All About Korea

Hottest

Post Top Ad

Post Top Ad

Beriklan di Sini

Sunday, March 17

"Memutar Waktu" ke Dinasti Joseon di Namsangol Hanok Village Korea

Namsangol Hanok Village jadi salah satu destinasi wisata tradisional Korea © visitkorea.or.kr


HALLYU-STORY.COM - Sebagai pecinta Korea, nggak bingung rasanya untuk menyebutkan mana destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Korea Selatan. Semua tempat pasti jadi tempat yang asyik untuk liburan. Setuju nggak?

HALLYU STORY juga punya tempat impian nih yang wajib banget masuk itinerary di Korea. Tak hanya sekedar menikmati indahnya Korea di masa modern, dengan "memutar waktu" di Namsangol Hanok Village, wisatawan bisa mengenal Korea dari sisi yang lain dengan menikmati indahnya Hanok village di Korea Selatan selain Bukchon Hanok Village.

Tentang Namsangol Hanok Village


Pintu masuk Namsangol Hanok Village © visitkorea.or.kr

Di Namsangol Hanok Village atau Kampung Hanok Gunung Nam, wisatawan bakal bisa menikmati indahnya Korea jaman dulu, mengenal budaya tradisional Korea, dan hal-hal lain yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya.

Buat yang belum tahu, Hanok merupakan rumah tradisional Korea. Di Namsangol Hanok Village wisatawan bakal bisa melihat bagaimana desa di masa dinasti Joseon (1392-1910) dengan khas rumah tradisional Korea. Ketika berkunjung ke sini rasanya seperti diajak "memutar waktu" mengunjungi Korea di jaman dulu.

Lantas, apa sih bedanya Namsangol Hanok Village dengan Bukchon Hanok Village? Kalau Bukchon Hanok Village ini merupakan daerah pemukiman penduduk yang berada di antara Gyeongbokgung Palace dan Changdeokgung Palace di Seoul, Korea. Sedangkan Namsangol Hanok Village merupakan pemukiman penduduk buatan di masa dinasti Joseon.

Salah satu sudut di Namsangol Hanok Village © visitkorea.or.kr

Namsangol Hanok Village dibuka pada tahun 1998 di utara Gunung Namsan. Tepatnya terletak di Junggu, Seoul, yang saat itu untuk memperingati ulang tahun kota Seoul yang ke-600 tahun.

Apa Saja yang Bakal Wisatawan Lihat?


Restorasi desa tradisional saat dinasti Joseon © visitkorea.or.kr

Di desa ini terdapat lima rumah tradisional Korea yang direstorasi, paviliun, taman tradisional, panggung seni, dan plaza kapsul waktu. Interior masing-masing dari lima rumah ini mencerminkan pemilik dari berbagai latar belakang kehidupan, dari kelas menengah hingga pejabat tinggi pemerintah, bangsawan dan bangsawan.

Tak hanya dari luar saja, wisatawan juga bisa melihat bagian dalam rumah Hanok © visitkorea.or.kr

Di Namsangol Hanok Village, wisatawan dapat melihat hanok tokoh-tokoh penting dari zaman Joseon termasuk rumah orang tua Ratu Yun, yang merupakan Permaisuri Ratu untuk Raja Sunjong, raja ke-27 dari Dinasti Joseon. Selain itu ada juga jaesil (ruang belajar) dari Yoon Taekyeong, ayah mertua Raja Sunjong.

Ada juga rumah Min Yeong Hee, yang merupakan kerabat dari Permaisuri Myeongseong. Sedangkan rumah Lee Seungeop, orang yang bertanggung jawab membangun Istana Gyeongbokgung, dan rumah Kim Chunyeong, seorang pejabat militer dari Dinasti Joseon juga ikut direstorasi di sini. Rumah pertama yang direstorasi di desa ini adalah milik Lee Seungeop.

Apa Saja yang Bakal Wisatawan Pelajari?


Pertunjukkan seni tradisional Korea setiap minggu © visitkorea.or.kr

Tak sekedar memperlihatkan desa tradisional Korea, di Namsangol Hanok Village wisatawan juga bisa mempelajari kehidupan masyarakat saat dinasti Joseon. Berbagai acara budaya juga diadakan setiap minggunya di sini. Beberapa di antaranya seperti mengenakan Hanbok (baju tradisional Korea), cara melipat Hanji (kertas tradisional Korea), menulis Hangeul, upacara minum teh, edukasi tentang etika tradisional Korea, bermain yutnori (permainan tradisional Korea), sampai obat-obatan tradisional Korea.

Mempelajari upacara minum teh khas Korea juga bisa dipelajari di Namsangol Hanok Village © visitkorea.or.kr

Namsangol Hanok Village buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 09.00-21.00 (April-Oktober) dan pukul 09.00 - 20.00 (November-Maret). Sedangkan untuk wisata taman di tempat ini dibuka dari pukul 07.00-23.00. Untuk masuk ke Namsangol Hanok Village tidak dipungut biaya lho. So, bakal jadi pilihanmu nggak nih kalau liburan di Korea? Atau ada referensi tempat menarik lainnya kah?


Source: visitkorea.or.kr ; visitseoul.net

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad